HERBAL RUQYAH AMPUH MENGOBATI TERKENA SANTET,SIHIR,GUNA GUNA DAN GANGGUAN MAHLUK HALUS...KLIK DISINI

Keutamaan surat Al-Ihlas | manfaat surat Al-Ihlas | surat al-ihlas

Keutamaan membacara surat Al-Ihlas ini banyak sekali dan sangat disayangkan kalu kita tidak bisa mengamalkan dan membaca surat Al-Ihlas dalam kehidupan kita sehari-hari.

Keutamaan surat Al-ihlas,keutamaan surat Al ihlas atau khasiat surat Al ihlas Disebutkan juga dalam hadis bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa pahala membaca sekali surah Al-Ikhlas pahalanya sama dengan membaca sepertiga Al-Qur'an, sehingga membaca 3 kali surah Al-Ihlas ini sama seperti mengkhatam Al-Qur'an.


Diriwayatkan pula oleh Anas bin Malik mengenai surat Al-Ihlas ini yaitu 70.000 malaikat diutus kepada seorang sahabat di Madinah yang sedang meninggal dunia sehingga meredupkan cahaya matahari saat itu. 70.000 malaikat itu diutus hanya karena sahabat Nabi itu sering membaca surah Al-Ihlas ini.

Dalam kitab juga di sebutkan keutamaan surat Al-Ihlas. Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas ketika Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra' ke langit, melihat bahwa Arsy Alloh SWT di atas 360.000 sendi, dimana jarak antar sendi 300.000 tahun perjalanan. Pada tiap sendi terdapat padang Sahara sebanyak 12.000 dan luas tiap satu padang sahara itu adalah dari timur ke barat. Pada setiap padang Sahara itu juga terdapat 80.000 malaikat dimana setiap malaikat membaca surah Al-Ikhlas dan setelah membaca itu mereka berdoa agar pahala mereka diberikan kepada orang yang membaca Surat Al-Ikhlas, baik orang itu laki-laki maupun perempuan.

Hadis lain mengendai surat Al-Ihlas. Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa :surat Al Ihlas, Qul Huwallahu Ahad tertulis pada sayap Jibril, Allahus Shamad pada sayap Mikail, Lam Yalid Walam Yuulad pada sayap Izrail. Walam Yaqullahu Khufuwan Ahad pada sayap Israfil. Dan yang membaca surat Al-Ikhlas memperoleh pahala membaca Taurat, Injil, Zabur, dan Al-Qur'an. 

Lalu berkaitan sahabat dengan surat Al-Ihlas, Nabi pernah bersabda bahwa Qul Huwallahu Ahad tertulis pada dahi sahabat Abu Bakar. Allahus Shamad pada dahi sahabat Umar, Lam Yalid Walam Yuulad pada dahi sahabat Utsman. Walam Yaqullahu Khufuwan Ahad pada dahi sahabat Ali.

Hadis lain menyebutkan : Ketika orang sakit membaca surat Al-Ihlas hingga ia meninggal dunia maka jasad orang tersebut tidak akan membusuk dalam kubur dan akan dibawa malaikat Jibril ke Syurganya Alloh SWT. untuk itu ayok kita amalkan Surat Al-Ihlas dalam kehidupan kita sehari-hari

1 komentar:

ali fikri mengatakan...

siiiip