HERBAL RUQYAH AMPUH MENGOBATI TERKENA SANTET,SIHIR,GUNA GUNA DAN GANGGUAN MAHLUK HALUS...KLIK DISINI

Sehat dengan bekam

sehat dengan bekam
Keajaiban Bekam
“ Apakah anda pernah mendengar istilah Bekam? Apakah anda pernah di bekam ?” Berbahagialah apabila anda menjawab ,”pernah” . Sebab dari kuisoner yang ditujukan secara acak menunjukkan bahwa 80% belum pernah dengar istilah bekam, sedangkan 90% belum pernah di bekam.
Kenyataan ini sungguh memprihatinkan. Sebab bekam sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu, bahkan sejak jaman Nabi Musa dan berkembang ke seluruh dunia hingga saat ini.
Di Indonesia bekam sudah sering di gunakan untuk pengobatan dengan beberapa nama seperti canduk, canthuk, kop, cupping, mambakan dll.
Bekam merupakan terjemahan dari Hijamah yang berarti menghisap atau menyedot diartikan sebagai peristiwa penghisapan darah dengan alat kop serta mengeluarkannya dari permukaan kulit dengan penyayatan yang kemudian di tamping di dalam gelas.
Dilihat sepintas, tampaknya pengobatan dengan metode bekam tidak memberi manfaat apa-apa, bahkan terkesan kuno, irasional dan mengada-ada. Apabila di bandingkan dengan pengobatan medis modern yang memakai obat-obatan sintetik serta pembedahan yang memerlukan biaya mahal. Bekam lebih praktis , tanpan efek samping , murah dan bisa mengatasi banyak penyakit yang tidak bias ditangani oleh kedokteran modern.
Diantara sebagian kedokteran warisan para Nabi adalah bekam . Malahan ilmu bekam dikenal di dunia barat sehingga mereka melakukan penelitian dan pembuktian secara terus menerus, yang akhirnya mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari, walaupun mereka tidak menamakannya bekam. Tetapi tetap memakai prinsip kerja , menyedot darah dan mngumpulkannya , kemudian mengeluarkannya dengan teknik dan teknologi canggih.

Hingga munculah ahli bekam dari Negara barat. Seperti DR.MichaelReed Gach dari California dengan bukunya POTENT POINS,A GUIDE TO SELF CARE FOR COMON AILMENTS ( TITIK-TITIK BERKHASIAT SEBAGAI PANDUAN PERAWATAN DIRI & PENGOBATAN PENYAKIT YANG UMUM ) atau penelian Kohler D (1990) dengan bukunya THE CONNECTIVE TISSUE AS THE PHYSICAL MEDICAL MEDIUM FOR CONDUCTION OF HEALING ENERGY IN CUPPING THERAPEUTIC METHOD (Jaringan ikat sebagai Media Fisik untuk menghantarkan Energi Pengobatan Dengan Bekam) atau tulisan Thomas W Anderson (1985) YABG BERJUDUL 100 DISEASES TREATED BY CUPPING METHOD (100 Penyakit yang dapat dobati dengan bekam) yang ternyata sesuai dengan hadist Nabi sekitar tahun 600 M yang di riwayatkan At Thobroni bahwa pembekaman pada satu poin disekitar tengkuk dapat menyembuhkan 72 penyakit. Rosululloh SAW bersabda: “ hendaklah kalian semua melakukan pengobatan dengan bekam di tengah tengkuk karena sesungguhnya hal itu merupakan OBAT dari 72 macam penyakit”.

BEKAM SECARA MEDIS
Untuk memahami pengobatan bekam ini maka secara sederhana dapat dipelajari dengan pendekatan dengan ilmu kedokteran tradisional. Menurut kedokteran tradisional.,bahwa di bawah kulit, otot, fascia terdapat suatu titik yang mempunyai sifat istimewa..Antara titik yang satu dengan titik lainnya saling berhubungan membujur dan melintang membentuk jaring-jaring atau jala yang disebut dengan nama MERIDIAN. Dengan adanya jala ini , maka terdapat hubungan yang erat antara:
- bagian tubuh sebelah atas dengan sebelah bawah
- bagian tubuh sebelah dalam dengan sebelah atas
- bagian kiri tubuh dengan bagian kanan tubuh
- organ tubuh dengan jaringan bawah kulit
- organ yang berongga dengan dengan organ padat
Dunia kedokteran modern tampaknya tertarik dengan fenomena ini, setelah dilakukan penelitian ternyata merupakan ‘MOTOR POINTS” pada perlekatan NEUROMUSKULAR. Pembekaman di kukit atau jaringsn bawah kulit akan melepaskan beberapa zat:
- zat serotonin
- histamine
- brsdikinins
- Slow rating substance
Zat-zat diatas dapat menyebabkan dilatasi kapiler, dengan bekam secara positif menyebabkan terjadinya PERBAIKAN mikrosirkulasi pembuluh darah.
KOLESTEROL
Pengalaman Bapak Fauji Jl.Petojo Jakarta Pusat
Kolesterol yang tinggi berkaitan erat dengan terjadinya penyakit jantung, stroke, penyakit ginjal dan lain-lain. Hal itulah yang mencemaskan banyak orang yang mengetahui tingginya kadar kolesterol dalam tubuh mereka. Seperti yang dirasakan oleh Bapak Fauji yang sehari-hari berprofesi sebagai importer herbal.. Selain itu juga, di tangan dan pinggang itu terasa pegal-pegal. Saya periksa ke dokter, ternyata kolesterol saya sudah melampaui batas normal. Saya dianjurkan untuk banyak istirahat.
Memang apabila kadar kolesterol melebihi batas normal dan berlangsung dalam jangka waktu panjang bisa menimbulkan terbentuknya endapan-endapan lemak (plaque) pada dinding pembuluh darah. Pembuluh darah pada keadaan tersebut menjadi menyempit dan keras (aterosklerosis) yang menyebabkan terganggunya suplai darah ke otak (terjadi stroke), juga pada jantung akan terjadi infark jantung atau matinya sebagian otot jantung. Setelah di bekam oleh Mas Eko secara rutin 1 bulan sekali Kolesterol berangsur sembuh. Untuk menjaga kesehatan Bapak Fauji bekam sebulan sekali.

NYERI HAID
Pengalaman Ibu Nizar Jl. Bumi Mayestik Jakarta Selatan
Dismenore adalah nyeri perut yang berasal dari rahim dan terjadi selama proses menstruasi. Seringkali gejalanya ditandai dengan nyeri pada perut bagian bawah yang bisa menjalar ke punggung bagian bawah. Nyeri dirasakan sebagai kram yang hilang timbul terus-menerus. Dismenore juga sering disertai oleh sakit kepala, mual dan sembelit. Sakit tak tertahankan. Alhamdullilah sembuh di bekam rutin sebulan sekali setiap haid hari kedua

LEMAH SYAHWAT
Pengalaman 3 karyawan Bank BBKO di Jakarta Pusat
Jika dulu kita masih mampu memenuhi kebutuhan batin istrinya tiga kali seminggu, tapi sejak menderita ejakulasi dini,kami lebih sering mengabaikan kewajibannya tersebut. Bila hendak melakukan pun ia terpaksa harus minum suplemen anti disfungsi ereksi. Selain itu ia merasakan kelelahan dan stress yang luar biasa sepanjang hari.karena kami bertiga kerja di Bank Beku Operasi yang banyak masalah. Syukur Alhamdulillah setelah 3 kali bekam sebulan sekali oleh Mas Eko ,‘ burung” kami gagah kembali. Inilah mukjizat pengobatan bekam
Pulas Tanpa Jantung Berdebar
Pengalaman Bapak Agus-Tambun Bekasi
Jantung berdebar yang dirasakan Pak Agus, begitu ia biasa disapa, awalnya tak begitu merisaukan. Namun karena sering merasakannya, ia akhirnya memeriksakan ke dokter dan disarankan untuk mengurangi frekwensi kerjanya yang cukup tinggi. Diakui Pak Agus, pekerjaannya sebagai Eselon Dua di biro perencanaan salah satu kantor kementerian di Jakarta Selatan memang membutuhkan ketelatenan dan konsentrasi. “Saya kalau sudah kerja, seperti diburu target biar perfek. Memang itu membuat saya kadang-kadang stres dan lupa makan. Wajarlah kalau saya terkena nyeri lambung juga stress oleh frekwensi pekerjaan. Saya harus minum beberapa obat untuk meredakannya.” Kata Pria Asli Jawa ini. Keluhan Pak Agus pun berlanjut karena setelah diperiksa ternyata TRIGLISERID melebihi batas normal. Komplit faktor yang menjadikannya sering mudah kelelahan dan tidak fit.Subhanalloh setelah 4 kali bekam jantung berdebar berkurang begitu pula dengan kolesterol dan trigeliserid .Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan saya bekam 3 minggu sekali

DIABETES Pengalaman Bapak Oke jl. Daan Mogot Jakarta barat Saya baru berumur Empat puluh tahun , sudah divonis mengidap diabetes oleh dokter. Waktu itu saya hanya pasrah harus mengkonsumsi berbagai obat demi menjaga kondisi tubuhnya agar tetap stabil. Belum cukup, saya harus diatasi dengan minum obat sepanjang hari. Akhirnya saya browsing di internet tentang pengobatan sunnah nabi yaitu bekam.Ternyata pengalan beberapa orang , gula darah stabil setelah di bekam. Seperti Mas Eko bilang bahwa bekam mengeluarkan darah kotor yaitu darah yang tidak mengikat oksigen. Saya mulai normal gula darah setelah dibekam 4 kali. Sebulan sekali saya bekam untuk menjaga kenormalan gula darah saya.

Normalkan Siklus Menstruasi, Hentikan Nyeri Haid
Pengalaman Ibu Adi Jl.Kalibata Jakarta Selatan
Nyeri yang kadang-kadang menyertai haid adalah hal yang biasa dirasakan kaum hawa. Namun bila munculnya nyeri tersebut terjadi terus menerus setiap datangnya waktu haid, tentu bukan hal yang biasa. Apalagi rasa nyeri tersebut terasa luar biasa sakitnya melilit perut sampai pinggang, sangat menyiksa.
Kondisi demikianlah yang lama diderita Ibu Adi, seorang ibu rumah tangga. Meski telah berulang kali berkonsultasi dengan dokter, tetapi ibu dua anak ini tidak memperoleh jawaban memuaskan. Padahal menurutnya, nyeri haid yang dirasakannya terjadi dalam waktu yang lebih lama. Nyeri dan haidnya sendiri sering baru tuntas lebih dari seminggu. “Wah rasa mau patah saya punya pinggang, bila nyerinya datang.” Ungkap Ibu Adi menceritakan keluhannya. Selama itu pula ia merasakan kulitnya menjadi kering, wajahnya terlihat lebih kuyu karena seringnya menahan sakit waktu haid.
Alhamdullilah dengan mukjizat pengobatan bekam melalui perantara Mas Eko di bekam satu bulan sekali waktu haid hari kedua .Terima Kasih Ya Alloh telah menunjukkan petunjuk melalui pengobatan bekam.
Cara Mudah Menangkis Serangan Asma Pengalaman Ibu X di Mampang-Jakarta Selatan Bayangkan bagaimana sulitnya menjalani pekerjaan, sementara serangan asma tak bisa dihentikan. Nafas menjadi mampat, susah bernafas seperti tercekik. Begitulah penderitaan Ibu X, 33 tahun, karyawan sebuah pengecatan Mobil Mewah di Jakarta. Meski dibantu dengan obat semprot khusus penderita asma, tapi ia merasa belum tenang, karena selain harganya cukup mahal juga tak setiap saat obat semprot tersebut tersedia di kantongnya. Terutama pada cuaca dingin, seperti musim hujan, serangan asma sangat mengganggu aktivitasnya. “Selain asma saya juga punya gejala kolesterol. Kedua hal ini membuat saya tak nyaman melakukan pekerjaan, apalagi saya setiap hari menghirup bau cat dari tempat saya bekerja. Akhirnya melalui perkenalan saya dengan seorang ahli feng shui yang bekerjasama dengan Mas Eko untuk bekam pasiennya, Alhamdullillah asma yang saya derita sembuh dengan di bekam.

Asam Urat dan Kram Berulang Sudah Berakhir
Meski usianya terbilang sudah masuk uzur, tapi jangan meragukan kemampuan fisik Pak Entis . Kini ia kuat jalan kaki dalam jarak yang cukup jauh. Di usianya yang sudah 60 tahun kini, pak Paul terlihat masih energik dan prima. Apa rahasianya? BEKAM PENGOBATAN SUNNAH NABI
“Saya sebelumnya menderita asam urat dan rematik cukup parah. Kedua kaki saya sering kram dan datang tiba-tiba, sakit sekali!” cerita pria asal Sunda ini. Pak Entis mengaku derita kram tersebut kadang-kadang muncul saat ia tidur. Bila kambuh, tubuhnya merasakan sakit dan kejang luar biasa. Menurut dokter di mana ia memeriksakan penyakitnya, keluhan seperti yang ia rasakan adalah gangguan rematik dan akibat kadar asam urat yang tinggi. Pemerian obat adalah satu-satunya cara yang disarankan untuk mengatasi keluhannya tersebut. Namun minum obat dalam jangka waktu lama dirasakannya mengundang resiko efek samping pada lambung dan ginjalnya.
Seorang Satpam di daerah Cideng ini tak kurang mencoba berbagai jamu, tapi keluhannya tetap tak bisa teratasi. Tapi setelah mencoba minum secara rutin bekam 3 minggu sekali sejak empat bulan lalu, Pak Entisl merasakan ada perubahan cukup berarti di kedua kaki dan tangannya. Kram yang biasanya sering datang berulang-ulang saat itu mulai berkurang. Ia bahkan merasakan kondisi fisiknya menjadi lebih fit dari
sebelumnya.

Masalah Kolesterol & Asam Urat
Pengalaman Ibu Ais Cikini Jakarta Pusa
Bagi sebagian orang udang merupakan makanan berprotein tinggi yang sangat digemari. Tapi tidak untuk Ibu Ais, kenikmatan kepiting hanya bisa ia rasakan terbatas. "jika saya mengkonsumsi kepiting pasti kaki ini akan snut-snut," ceritanya. Pernah suatu ketika Ibu Ais membandel dan makan nasi goring kepiting, hasilnya kaki membengkak. Ibu Ais sadar betul mengenai pola makan yang ia jalani tidaklah sehat, terlebih seafood yang dikonsumsi berlebihan. karenanya tingkat kolesterol dalam tubuh Ibu Ais cukup tinggi, dan ia juga mengidap asam urat.
Pernah suatu ketika pada Maret 2009, ia dan suami diundang seorang rekan ke Rumah Makan seafood di Mangga Dua Square. Jamuan mewah pun tersedia, sayangnya jamuan mewah itu kebanyakan makanan laut. "Mau tidak mau saya harus makan," ujarnya., Ibu Ais bersyukur setelah di bekam oleh Mas Eko. Asam urat berkurang malahan waktu di bekam darahnya berbusa seperti air sabun sebagai tanda asam uratnya tinggi. Pertanyaan besar timbul pada diri Ibu Ais selama ini ternyata bekam mempunyai khasiat yang sangat luar biasa.

Terhindar dari Operasi Prostat
Pengalaman Pak Ilyas pegawai kantor notaris di Jakarta Selatan
Walau usia sudah menginjak 65 tahun, namun semangat Pak Ilyas untuk menjalani hidup tidak beda dengan anak-anak remaja. Bahkan prostat yang PSA-nya sudah mencapai 8,17 dan hampir membuatnya harus tergolek di meja operasi karena kesulitan buang air kecil, tidak jua membuatnya pupus semangat. Keinginannya untuk kesehatan prima selalu mengajak tubuh rentanya terus berjuang melawan rongrongan penyakit. Suatu hari di kantornya mengundang Mas Eko untuk pengobatan bekam massal, P.Illyas pun ikutan meskipun awalnya takut, tapi karena ingin sembuh dengan pengobatan sunnah nabi, timbulah keberanian untuk mengatasi prostatnya . Setelah di bekam oleh Mas Eko , pinggangnya tidak sakit lagi dan merasa badan enteng.
Penanganan tumor dengkul
Pengalaman Pak Hendri Bekasi
Sempat lumpuh dan kehilangan keseimbangan
Pak Hendri, 35 tahun, menderita tumor dengkul sejak 6 bulan lalu gara-gara masalah sepele kepentok meja kerja. Operasi yang harus dijalani sesuai petunjuk dokter diabaikan saja. Hampir 6 bulan kakinya lemah dan sakit kalu di buat ajalan karena ada benolan tumor di dengkulnya. Lalu ketemu dengan Mas Eko supaya di bekam dekat dengkulnya, awalnya minta istirahat waktu di bekam karena sakit luar biasa, ia mulai merasakan ringan setelah di bekam dua kali dan ia mulai bisa berjalan. Semoga Alloh memberi kesembuhan pada saya.Dan tak lupa saya mengikuti petunjuk Mas Eko untuk memberi sedekah dan minta doa kepada anak yatim agar segera di beri kesembuhan dari Alloh.
. Sembuh dari Tumor Otak, Alhamdulillah
Pangalaman Pak Gatot Pangkalan Jati Jakarta Timur
Sudah dua bulan ini, Pak Gatot menjalani hidup normal. Seluruh tubuhnya bisa normal kembali, meski belum sepenuhnya pulih.
Ayah tiga anak ini menderita sering pusing, . Penyebabnya adalah tumor otak dan sempat dirawat di RS Sint Carolus tapi berkat kegigihan istrinya untuk mengobati suaminya bertemulah dengan Mas Eko yang waktu masih kerja di pengobatan ruqyah.Oleh saran Mas Eko untuk di bekam di kepala dan harus di gunduli rambutnya. "Alhamdulillah setelah di bekam tumor otak saya sembuh ,pusing-pusing hilang sekarang saya sudah bisa beraktifitas kembali sebagai kontraktor," katanya. Kesembuhan ini berkat Alloh melalui bekam
Penanganan Sakit Maag
Pengalaman Ibu Suri Jl. Senopati Jakarta Selatan
Mengalami sakit maag semenjak 1983
Saya menderita sakit maag sejak Agustus 1983.. Saya tidak bisa makan pedas. Bila makan sambal, langsung sakit perut. Kabar gembira, saya diperkenalkan dengan Mas Eko oleh seorang rekan untuk melakukan pengobatan bekam.Hanya satu kali bekam, itu perut terasa nyaman. Mulai bisa makan cabai. Tidur tambah nyenyak. Saya benar-benar sembuh setelah bekam dengan Mas Eko. Saya ceritakan kepada kawan-kawan di kantor tentang khasiat bekami. Terima kasih Mas Eko Sakit perut yang saya derita selama 23 tahun hilang.
Sempoyongan langsung Hilang & Vertigo Sembuh
Pengalaman Ibu Dayat di Mampang Jakarta Selatan
“Kini saya sudah tak lagi merasa gamang atau sempoyongan,” ujar Ibu Dayat. Awal Februari 2009 lalu menjadi puncak kebahagiaan yang sempurna bagi Ibu Dayat, sebab sembuh dari vertigo setelah seminggu dirawat di Rumah Sakit Cikini belum sembuh vertigonya. Akhirnya di bekam menyempurnakan kesembuhan vertigonya.Hanya di bekam di bagian kepala
Penanganan Ambeien Pangalaman H.Fauzi Lebak Banten Menderita selama puluhan tahun, tersembuhkan hanya dibekam. Penyakit ambeien (Hemoroid) yang telah menyerang puluhan tahun, ternyata bisa “dilenyapkan” hanya dalam waktu dua bulan dan tanpa operasi. Caranya, hanya dengan bekam sebanyak dua kali . Inilah yang dilakukan H.Fauzi, 40 tahun. Ia menderita ambeien sejak usia 30 tahun, saat masih duduk di pesantren. Ceritanya, H.Fauzi muda sangat menggemari tirakat. Akibatnya, ia menderita ambeien. Ditambah lagi dengan kegemarannya makan-makanan pedas, membuat sakit ambeiennya menjadi semakin parah. Berbagai pengobatan lantas dicoba. Puluhan dokter dan ahli alternative didatanginya. Namun, tanda-tanda kesembuhan tak kunjung tiba. Malah seorang dokter menyarankan agar ambeiennya dioperasi. Tentu saja saran tersebut ditolaknya mentah-mentah. Hingga pada akhir Agustus 2008, ia berkunjung ke seorang teman di daerah Kemayoran.Selain untuk penyakitnya, juga untuk kesehatannya, dan dicobanya pengobatan bekam. Dibulan kedua, ia merasakan stamina tubuhnya yang meningkat. “Bahkan, ambeien saya kok juga sembuh,” katanya. Berkat bekam secara rutin 3 minggu sekali, nyeri yang diakibatkan oleh ambeien sudah tidak ada lagi. Tubuh sehat, ambeien pun lenyap.
Sembuh dari Masalah Asma
Pengalaman Pak Napitupulu- Kebon Nanas Jakarta Timur
Pak Napitupulu menempuh beragam cara untuk sembuh dari asma. Ia bahkan pernah berobat ke dokter manapun. Hasilnya sama, ia hanya diberi inhaler untuk mengurangi sesak saat asmanya kambuh. Jadilah Pak Napitupulu tergantung pada obat hidup itu, hingga akhirnya pada tahun 2008, secara tidak sengaja Nas bertemu dengan Mas Eko waktu mengobati orang di Apartemen Mediterania gajahmada.Puji Tuhan setelah di bekam 2 kali , sesak di dada hilang. Sampai sekarang. Obat hirup itupun dilupakannya. "Padahal biasanya dalam sehari saya harus menghirup inhaler paling tidak lima kali," kata Pak. Napitupulu.
Penanganan Masalah Vertigo
Saya merasakan sakit kepala yang hebat karena hampir 12 jam berhadapan dengan komputer .
Allah SWT telah mengutus kebahagiaan menghampiri kehidupan Wiwin sejak Desember 2008 lalu. Kini Wiwin kembali bersemangat dalam menjalani hidupnya. Penderitaan yang ia alami sejak bekerja sebagai ahli komputer sembuh dalam sekejap. Senyum manisnya kembali menyeruak di tengah keluarga tercintanya. Setelah bekam kepala oleh Mas Eko, sekarang Wiwin tidak pernah lagi merasakan sakit kepala yang hebat, akibat vertigo yang dialami sejak kerja di depan komputer. “Saya bahagia bisa mengurusi keluarga secara sempurna,” katanya. “Akibatnya saya menjadi depresi dengan sakit yang tak kunjung sembuh. Saya jadi pesimistis. Setiap hari saya bersedih, karena sakit vertigo ini ,” katanya. Parahnya lagi telinga Wiwin menjadi berkurang. Tapi semua itu telah berakhir setelah di bekam Mas Eko.. “Allah SWT telah menunjukkan kebesaran-Nya melalui pengobatan sunnah nabi yaitu bekam,” katanya.
Masalah Diabetes, dan Tekanan Darah Tinggi
Waspada Kesehatan di Usia Senja
Usia senja menjadi momok bagi sebagian orang terhadap kesehatan mereka. Begitu pula yang dialami oleh Haji Ali di Kalibata Selatan. Menginjak masa tua Haji Ali mulai khawatir akan tingkat kesehatan yang semakin menurun, “Bertambahnya usia bukan berarti bertambah pula nikmat yang diberikan Allah SWT,” tegasnya. Sejak usia 50 tahun, Haji Ali mengalami penurunan nikmat sehat yang diturunkan Allah SWT, mulanya, Haji Ali menderita tekanan darah tinggi. Ia pun diminta dokter untuk mengurangi makanan yang berpotensi memicu tekanan darahnya.. Saat usianya menginjak 60 tahun divonis dokter mengidap diabetes, gula darahnya mencapai lebih dari 220. Tingginya kadar gula darah Haji Ali membuatnya mudah lelah& cepat haus. Karenanya Haji Ali harus menjalani diet ketat untuk mengontrol gula darahnya. “Inilah puncak penderitaan saya, saya tidak bisa makan bebas,” katanya. Saat Haji Ali silaturahmi ke tetangganya di dekat rumahnya, oleh tuan rumah di kenalkan oleh Mas Eko metode pengobatan bekam. “Saya penasaran dan mencobanya, sebulan sekali rutin di bekam,” ungkapnya. Dalam waktu 3 bulan, semua penyakit yang ia derita berangsur-angsur membaik. Gula darah Haji Ali kembali normal “Alhamdulillah Allah SWT telah mengutus pengobatan bekam melalui Mas Eko,” ujarnya senang.
Obat sakit Kepala/Pusing
Telah lama saya berkecimpung bidang sakit kepala, sejak 2003. Ketika waktu kuliah, sakit kepala berat, sakit kepala terus-menerus (setiap hari) menimpa saya. Tugas kuliah oleh dosen gila membuat semua teman kuliah tidak tidur, peras otak. Termasuk saya sendiri. Berbakai cara saya lakukan sebagai "TERAPI OBAT SAKIT KEPALA/PUSING" yang saya derita. Mulai berupaya sholat dengan memperlama gerakan sujud dll, tetapi tak ada hasil.....!

OBAT SAKIT KEPALA/PUSING, hobi membaca buku mengarahkan saya kepada pencarian, pencarian kebenaran agama. Kitab yang sering aku baca adalah kitab peninggalan pada Ulama zaman dulu, dan Kitab Hadits Bukhori adalah menarik juga. Di kitab hadits itu dijelaskan secara rinci mengenai banyak bab, bab bangun tidur, bersuci, mandi, pasar, makan, minum sampai masalah kesehatan.
Lalu aku buka bab kesehatan, ternyata sangat memukau, peninggalan warisan sunnah/ kebiasaan Nabi sangat membuat aku tertarik. Misal sebelum tidur harus mematikan lampu, sebelum tidur mengibaskan selimut, posisi tidur tulang rusuk kanan dibawah,dan banyak lagi. Lalu hal yang mengunci pikiranku adalah hadits "Pengobatan itu ada 3 macam, seteguk madu, bekam dan kay, tapi aku melarang umatku menggunakan kay". (Bukhori). Riwayat ini selalu terngiang-ngiang setiap saat, apa itu bekam ?, apa itu kay..? pertanyaan ini memenuhi pikiranku.
Sampai saat kuliah diluar kota itu (ketika ditimpa sakit kepala berat)..takdir Allah berlaku, Seorang teman kampus yang sama-sama aktif dalam dakwah mengajakku, ayo bekam. Aku kaget...ha..bekam..! Langsung saja saya turuti, barangkali bekam ini bisa jadi "obat sakit kepala terus menerus ini". Langsung setelah dari masjid pengajian pertemuan pelajar aku berangkat dengan 2 orang kawan tadi menuju ustad yang buka praktek bekam.

OBAT SAKIT KEPALA/PUSING :
Obat Sakit Kepala Bekam Tiba di tempat, tanpa banyak ba-bi-bu..3 kepala kami dibotakin, dikerok..lalu proses bekam dilakukan. Bekam pakai silet. Kukuatkan hatiku...bagaimana nanti kalau sakit...wkkkk. Lalu pikiranku ku giring ke masa lalu. Para sahabat Nabi biasa berangkat perang, walau dalam keadaan berat, sayatan pedang sudah biasa dirasakan. Lha ini kan sayatan silet..? masak gue takut..? sut-sut-sut..sayatan silet telah melukai kepalaku, darah mengalir deras di gelas kop. Ternyata gak sakit..seperti disentil pakai kuku saja.

Dan memang, kepala langsung ringan, rasanya seperti melayang. Beberapa hari, minggu, bulan tidak terasa sakit kepala lagi, "bekam memang obat sakit kepala terbaik". itu gumanku. Sejak saat itu, kupelajari ilmu bekam, manfaat bekam bagi berbagai macam penyakit. Ternyata manfaat/khasiat bekam sangat banyak. Nabi bersabda, bekam di pundak dapat menghilangkan 72 penyakit....!


WAKTU UTAMA MELAKUKAN BEKAM (HIJAMAH)
Waktu yang paling ideal untuk melakukan hijamah adalah sbb.
1. Siklus jam-an : rentang ± 3 jam sesudah makan
2. Siklus harian : antara jam 8.00 – 10.00 atau jam 13.00 – 15.00
3. Siklus mingguan : Senin, Selasa dan Kamis.
4. Siklus Bulanan : setiap tanggal 17, 19, 21 dari bulan Qomariyah.
5. Tahunan : Bulan Sya’ban, untuk pengobatan preventif agar dibulan Ramadhan tubuh bugar dan dapat menyelesaikan berbagai aktifitas ibadah dengan sempurna di bulan yang penuh berkah.

Dari Abbdullah bin Mas’ud Radhiyallahu Anhu, beliau berkata, beliau berkata, Rasulullah SAW bersabda: "Waktu yang paling baik bagi kalian untuk melakukan hijamah ialah pada tanggal 17, 19, dan 21 (dari bulan Qomariyah)." (Shahih Sunan At Tirmidzi).

Dari Ibu Umar Radhiyallahu Anhuma, beliau berkata, beliau berkata, Rasulullah SAW bersabda: "Hijamah sebelum makan pagi adalah paling ideal. Hijamah itu dapat menambah kecerdasan akal, menambah kekuatan hafalan orang-orang yang menghafal, siapa yang hendak melakukan pengobatan dengan hjamah, hendaklah dia melakukannya pada hari Kamis, atas nama Allah, Hindarilah hijamah pada hari Jum’at, hari Sabtu dan hari Ahad. Lakukanlah hijamah pada hari Senin dan Selasa. Hindari hijamah pada hari Rabu, karena itu merupakan hari ketika Ayyub di timpa bala’. Penyakit lepra dan kusta tidak muncul melainkan pada hari rabu atau malam rabu". (Shahih Sunan Ibnu Majah, Al AlBany, 2/261).

Al Khallal berkata, Aku diberitahu oleh Ismah bin Isham, dia berkata, aku diberi tahu Hambal, dia berkata: "Abu Abdullah Ahmad bin Hambal biasa melakukan hijamah kapanpun ketika darah bergejolak (tidak normal), dan kapanpun waktunya." (Ath Thibb An Nabawy, Ibnu Qayyim Al Jauziyah, hal. 59).

Termuat di dalam Atsar bahwa berbekam yang dilaksanakan pada waktu perut kosong (rentang ± 3 jam sesudah makan) merupakan pengobatan, pada waktu perut kenyang merupakan penyakit.
Pengarang Al-Qanun, Ibnu Sina berkata: "Dianjurkan untuk tidak berbekam pada awal bulan, karena darah belum bergerak dan bergejolak. Juga tidak di akhir bulan karena darah telah berkurang. Melainkan pada pertengahan bulan di mana darah benar-benar telah bergejolak dan banyak karena banyaknya sinar rembulan".

Secara ilmiah dan medis, jika waktu-waktu yang ditetapkan oleh para ulama itu merupakan waktu yang paling baik dan paling tepat untuk melakukan hijamah, karena saat itulah darah sedang tidak normal, maka waktu datangnya sakit adalah merupakan waktu yang paling tepat dan efektif, karena saat itulah darah sedang tidak normal.

2 komentar:

Azhari Zulkiflizen mengatakan...

memang pengobatan dgn bekam sangat mudah dan tidak ada efek samping dan saya sering membekam istri saya bila saya sedang dirumah,karena saya kerja diluar maksudnya,jarang dirumah,insha Allah setelah dibekam merasa sehat.

Bekam Anugrah mengatakan...

Sebaik baik pengobatan yang kalian lakukan adalah bekam.